Tips Sukses Dalam Pekerjaan

Oktober 13, 2009

Keberhasilan anda dalam menyelesaikan setiap pekerjaan sangat dipengaruhi oleh konsentrasi anda dalam bekerja.

Tips Sukses Dalam Pekerjaan



Keberhasilan anda dalam menyelesaikan setiap pekerjaan sangat dipengaruhi oleh konsentrasi anda dalam bekerja. Karena dengan konsentrasi yang terbagi maka akan buyar sehingga mustahil anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.


Sebelum mulai kerja, persiapkan terlebih dahulu semua bahan dan data yang akan anda gunakan untuk bekerja.


Hayati dan kuasai prosedur kerja sehingga saat anda bekerja anda tidak akan bingung dan bertanya ke sana kemari. Jangan lupa untuk membuat jadwal dan prioritas kerja. Artinya jangan mengerjakan beberapa tugas dalam waktu bersamaan. Selesaikan tugas yang paling penting lalu beralih ke tugas berikutnya.


Meja kerja yang berantakan juga mempengaruhi kualitas kerja anda. Jadi anda atur meja kerja anda dengan rapi dan organisasikan peralatan dan bahan-bahan kerja diatas meja dengan baik. Sehingga saat anda membutuhkan maka anda tidak perlu buang-buang waktu untuk mencari peralatan dan bahan kerja tersebut.

Hindari suara atau bunyi-bunyian yang mengganggu. Seandainya anda ingin mendengarkan musik sebaiknya nyalakan dengan volume yang rendah. Karena suara-suara yang berisik bisa mengalihkan perhatian anda.


Pusatkan perhatian hanya pada pekerjaan yang sedang anda lakukan. Usahakan saat mengerjakan suatu tugas, jangan memikirkan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.


Hindarikan diri anda dari gangguan-gangguan yang tidak perlu seperti interupsi telpon yang tidak penting, obrolan rekan kerja anda dan tamu yang tidak diundang.


Hal yang tidak kalah penting untuk berkonsentrasi adalah kesehatan. Dengan kondisi tubuh yang prima anda dapat lebih berkonsentrasi tanpa terganggu oleh rasa sakit yang membuat anda menderita. Karena itu, jangan lupa menjaga kesehatan agar anda lebih berkonsentrasi dalam bekerja dan berpikir.


Dengan melakukan hal-hal tersebut diatas dapat membantu anda meningkatkan konsentrasi kerja. Tapi tentu saja anda harus melakukannya dengan sungguh-sungguh. Oke...Sukses untuk anda...


Sumber : www.artikelny.com

0 komentar:

Posting Komentar